Wednesday 14 December 2016

Kenapa menjadi Gamers itu 'Keren'?

Sahabat gamers, menurut lu kalau jadi gamers tuh keren gak sih? Gw kasih nih beberapa alasan kenapa jadi gamers itu keren. Tapi lu jangan pada ke Pe-De an yaa..

KAMU BISA NGE-GAME KAPANPUN


Game Bisa Dimainkan Kapan Saja
Kapanpun ini mengacu pada keadaan cuaca. Di Indonesia ini, kita hanya punya 2 musim. Hujan dan kemarau. Di musim kemarau, tidak jarang di luar itu cuacanya panas dan di musim hujan, udah pasti sering hujan. Tidak seperti kegiatan sosial lainnya seperti olahraga, main layangan atau jualan gorengan, bermain game tidak menuntut kamu untuk berada di luar rumah. Kamu cuma butuh PC atau konsol, listrik dan snack!
Di luar Indonesia, hal ini juga berlaku. Bayangkan aja jika di luar sedang turun salju lebat. Tentunya lebih enak duduk manis didepan monitor dan menikmati petualangan dalam Assassin’s Creed, bukan?

NGE-GAME ITU MURAH

Perlu diakui, untuk melakukan kegiatan sosialisasi pada umumnya membutuhkan uang. Pergi ke mall, nonton film atau sekedar nongkrong dalam sehari kamu bisa menghabiskan beberapa ratus ribu rupiah. Sedangkan dengan uang segitu, kamu sudah bisa beli DVD game original.

Koleksi Gamer
Apalagi kalau kamu udah punya koleksi sebanyak ini sih…ga perlu kemana-mana lagi deh…

Dari segi ekonomi, nge-game memang lebih murah. Dengan pengeluaran untuk membeli game yang bisa kamu nikmati selama beberapa hari (atau minggu) dibandingkan uang yang kamu habiskan untuk jalan ke mall. Lebih irit. Memang sih, jika kamu terus-terusan nge-game dan nggak bergaul, kamu jadi kesepian. Di rumah sendirian. Bisa-bisa nanti kalau kamu kena serangan jantung malah nggak ada yang tau.

KAMU BISA KETEMU ORANG-ORANG YANG KEREN JUGA


Main game online memungkinkan kamu untuk ketemu banyak orang (gamer). Ada yang nyebelin, namun tidak sedikit juga yang ‘keren’ seperti kamu (ehem). Tentunya kamu bisa membedakan mana orang yang sebaiknya tidak kamu dekati atau orang yang menyenangkan untuk diajak ngobrol. Mulai dari diskusi game, bahkan hingga curhat sampai akhirnya kopdar. Ngga sedikit juga loh yang ketemu jodohnya di game online (uhuy). Cuma ya hati-hati aja dan jangan terlalu gampang percayaan, karena nggak sedikit orang yang curi kesempatan untuk melakukan penipuan game online.

meet-people-online-game

Intinya sih, sama seperti di dunia nyata, kamu bakal bertemu berbagai bentuk dan rupa manusia di dunia maya. Sama juga, kamu juga harus tetap dan selalu waspada biar ga jadi korban penipuan.

JADI IDOLA ANAK KECIL


Gamer Idola Anak

Oke, bukan sekedar anak kecil. Maksudnya orang-orang yang usianya lebih muda daripada kamu biasanya menganggap kamu yang seorang gamer itu keren, apalagi di acara keluarga. Kamu bakal jadi idola. Apalagi kalau kamu bawa gadget gaming, mulai dari smartphone, tablet atau PSP.

Buat kamu yang senang sama anak kecil sih pasti hal ini bikin hari kamu jadi indah. Buat kamu yang ga terlalu suka anak kecil, nikmati aja masa ketika kamu diidolakan. Kapan lagi jadi idola?

PUNYA KOMUNITAS TERSENDIRI


Komunitas Gamer
Sumber Gambar : videogamesindonesia.com

Terdapat penjelasan psikologis mengenai ‘fanboy‘ yang menjelaskan mengapa gamer berlaku sebagai ‘gamer’, yaitu karena kita merasa menjadi bagian dari sesuatu. Contohnya, ketika kita memiliki Xbox One, maka kita merasa memiliki kesamaan dengan pemilik Xbox One lainnya, seperti dalam klub yang sama.

Tentu saja ‘fanboyism‘ juga memiliki sisi negatif, misalnya ketika pemilik Xbox One menganggap pemilik PlayStation 4 sebagai musuh karena berada dalam ‘suku’ yang berbeda. Lebih jeleknya lagi, musuhnya ini bisa dianggap memiliki kasta yang lebih rendah.

Bagi sebagian orang, games lebih merupakan bagian dari hobby seperti klub olahraga. Game dan komunitas tertentu adalah tempat dimana gamer merasa nyaman, dimana mereka bisa menjadi diri sendiri dan memiliki orang lain yang memiliki kesamaan dengannya.

GAMER ANTI GAPTEK


Gamer Anti Gaptek

Game biasanya merupakan pelopor di bidang teknologi. Misalnya saja PS2 yang bisa jadi DVD Player ketika teknologinya baru saja tersedia untuk umum yang waktu itu harganya masih mahal, sama seperti PS3 untuk Blu-ray. Meski tujuan utama konsol adalah untuk bermain game, seringkali konsol memberikan teknologi yang baru dan unik lebih cepat daripada pasar umum.


Misalnya lagi Xbox 360 yang membawa teknologi HD jauh sebelum produsen TV bahkan mempertimbangkan untuk merilisnya ke pasar.

GAME ITU KEREN!


Game Keren
Jelas, kan? Game itu keren! Apalagi dengan konsol generasi terbaru sekarang ini, tersedia banyak game kualitas AAA yang sangat keren. Mulai dari grafis, cerita hingga gameplay yang mengagumkan. Belum lagi berbagai jenis game yang semakin bervariasi.



Sumber: http://www.keepo.me/751673414/7-alasan-kenapa-jadi-gamer-itu-keren

No comments:

Post a Comment